HOT Experience

Experience di Grand Citihub Hotel Kartini Bandar Lampung : Exceeded Our Expectation

MENGINAP DUA MALAM DI GRAND CITIHUB HOTEL KARTINI BANDAR LAMPUNG

Perjalanan Liputan ke Bandar Lampung, Provinsi Lampung, beberapa waktu lalu, menjadi perjalanan liputan yang berkesan buatku. Karena, aku sempat berkeliling ke beberapa kota di Provinsi Lampung, dan bertemu dengan berbagai macam orang, dari berbagai usia, dari berbagai kalangan. Mengesankan! Selama bertugas di sana, tentu aku membutuhkan tempat menginap yang nyaman. Nah, aku, dan beberapa partner kerja, menginap di Grand Citihub Hotel Kartini Bandar Lampung, selama dua malam.

GRAND CITIHUB HOTEL KARTINI BANDAR LAMPUNG mengusung konsep hotel budget. Meski demikian, fasilitas dan pelayanan hotel ini tidak kalah saing dengan hotel non-budget. Hal yang membedakan adalah, harga sewa kamar hotel budget tentu relatif lebih murah dan ukuran kamarnya tidak terlalu luas. Selain itu, fasilitas pendukungnya juga terbatas.

First Sight :  Lobby

Rombongan kami tiba malam hari, dan saat malam lampu hias di gedung hotel terlihat gonjreng. Exterior Grand Citihub Hotel Kartini Bandar Lampung ini pun lumayan mencolok, nama hotel tertera besar di tembok depan. Halaman hotel tidak telalu besar, tetapi muat untuk parkir 6 hingga 8 mobil. Masuk ke Grand Citihub Hotel Kartini Bandar Lampung, langsung menghadap ke receptionist desk. Sebelah kiri, ada rak display untuk meletakkan bermacam barang yang dijual untuk tamu. Aku sempat membeli obat di sana, ternyata harganya tidak mahal-mahal banget seperti ekspektasi awal. Pembayarannya langsung, di receptionist desk.

Menengok sebelah kanan, ada set meja dan kursi tunggu untuk tamu. Sudut ini merupakan ujung koridor yang memisahkan restaurant dengan deretan lift, toilet, dan koridor lain untuk menuju ke meeting room. Kamar ku ada di lantai 6 (kalau nggak salah ingat). Sebelum masuk kamar, rombongan kami sempat meeting dulu di salah satu kamar teman, selama beberapa jam. Selesai meeting, aku langsung menuju kamar dan beristirahat karena saat itu malam sudah larut. Menurutku, fasilitas kamar di hotel ini cukup bagus untuk sekelas hotel budget. Kamarnya nyaman, begitu pula bed tempat aku tidur, rasanya tidak jauh berbeda dengan hotel bintang dua atau tiga (yang pernah aku coba).

Fasilitas Kamar Grand Citihub Hotel Kartini Bandar Lampung

Meski ukuran kamarnya tidak terlalu besar, tetapi di samping kanan dan kiri tempat tidur ada side table mungil. Lalu di sisi kanan bed, ada ada meja panjang menempel di dinding, dilengkapi dengan satu kursi. Walaupun tidak disediakan lemari, tetapi ada gantungan baju dan hanger, dan tempat sepatu dan tas. Tersedia AC, TV, dan Wifi, nah untuk akses internetnya bisa dibilang cukup kencang untuk browsing di smartphone. Compliment yang tersedia yaitu dua botol air mineral untuk satu malam pertama, dan akan dapat lagi di malam berikutnya. Toilet dan kamar mandi juga nyaman digunakan, ukurannya standar untuk kenyamanan, tapi menurutku penerangannya kurang. Disediakan dua handuk besar dan satu handuk kecil untuk lantai. Toiletriesnya terbilang lengkap, disediakan sikat dan pasta gigi, sabun dan shampo.

F&B

Hari berikutnya, kami sarapan jam 6 pagi, dan sudah siap di restaurant, tetapi sarapannya belum siap. Ternyata catering sarapan pagi telat. Kami sempat komplain, karena kami di sana sedang perjalanan dinas dan waktu yang kami punya nggak selonggar kalau lagi liburan. Tetapi pelayannya menjelaskan dengan ramah dan sabar kenapa sarapan datang terlambat. Salut, deh, dengan pelayan di sana! Sarapan baru tersedia sekitar jam 7 pagi. Asyiknya, meskipun nginep di hotel budget, tapi sarapannya tetap buffet. Untuk menu sarapan pagi mereka menyediakan teh dan kopi, roti tawar dan selai, dan sepaket nasi, sayur, lauk pauk, kerupuk, dilengkapi dengan buah. Karena menu buffet, ‒meski menunya tidak terlalu mewah, aku bisa mengambil porsi makanan sesuai dengan kebutuhanku.

Room Service

Setelah sarapan, rombongan kami pergi dan baru kembali lagi malam hari. Pada waktu itu, kunci kamar hotel saya bawa, tidak dititipkan di resepsionis dan tidak meminta pelayanan tambahan. Tetapi saat masuk kamar hotel malam harinya, ternyata kamar kami sudah dibersihkan, barang-barang kami dirapikan (tanpa kami memintanya). Handuk mandi juga diganti yang baru. Senanngg! Hari berikutnya, aku sempat kesulitan masuk kamar karena tidak sengaja meninggalkan kunci di dalam kamar. Aku lapor resepsionis dan mereka bilang akan membantu membuka kamar. Aku dipersilakan naik dan menunggu di depan kamar, tak lama kemudian ada karyawan yang membantu kami membuka kamar. Layanannya cepat dan ramah, menjadi poin plus hotel budget ini.

Services and conveniences

Seperti hotel budget lainnya, fasilitas di sini juga terbatas. Yang kutahu, ada meeting room yang ukurannya tidak terlalu besar. Hotel ini dilengkapi dengan beberapa balkon terbuka yang biasanya digunakan sebagai ruang merokok karena di dalam hotel tidak boleh merokok. Tapi sepertinya tidak semua lantai ada. Di lantai dasar hotel ini dibuka Els Coffee, lokasinya menyatu dengan restaurant. Coffee Shop ini branding kedai kopi khas dan asli Lampung.

Nearest essentials

Grand Citihub Hotel Kartini Bandar Lampung ini hotel budget yang letaknya ada di jantung Kota Tapis Berseri. Akses menuju hotel ini nggak ribet, karena ada di pusat kota, letaknya juga tepat di pinggir jalan kabupaten. Di seberang hotel, ada sebuah restaurant bergaya vintage, ternyata restaurant itu cukup terkenal dan sudah eksis sejak berpuluh tahun lalu. Sayang, nggak sempat kongkow di sana, karena padatnya aktivitas liputan.

Alamat Grand Citihub Hotel Kartini Bandar Lampung

Jl. Kartini No. 41 Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Lokasi/Map

Review & Foto by : Nisya Rifiani (Hotelicius.Com)

1 Comment

  1. […] Baca juga : Exceeded Pur Expectation di Grand Citihub Hotel Kartini […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *