Di tahun ini, saya nyobain banyak produk dari SCARLETT. Mulai dari rangkaian Scarlett Body Care, yaitu Shower Scrub dan Body Lotion varian Charming, serta Body Scrub-nya juga, saya langsung suka sejak pemakaian pertama. Sampai Scarlett Face Care, lengkap mulai dari facial wash, essence toner, acne serum, glowtening serum, sampai cream day & night-nya, pokoknya lengkap! Saya juga nyobain Scarlett Shampoo & Conditioner yang sukses bikin rambut saya sehat, sekaligus halus dan lembut.

Kali ini, saya kembali nyobain rangkaian produk SCARLETT. Ini bukan produk baru, tetapi belum pernah saya coba sebelumnya, yaitu Scarlett Mask. Ada dua varian masker berbeda yaitu Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask. Dua produk ini hadir pas banget saat saya sedang mencari produk masker yang bisa membantu merawat kulit wajah, selain rangkaian face care yang sudah saya sebutkan di atas tentunya.

Seperti apa experience pemakaian dua produk masker dari Scarlett ini?
Yuk! Intip penjelasan dan pengalaman saya di sini, ya!

SCARLETT SERIOUSLY SOOTING & HIDRATING GEL MASK
Sesuai namanya, produk masker ini berbentuk gel. Teksturnya lembut, warnanya orange bening, dengan serabut-serabut… *hm apa ya itu, saya kurang tahu. Barangkali orang bisa salah mengira produk ini sebagai selai buah karena bentuknya mirip, aromanya sendiri juga cenderung “manis”. Saya sendiri agak bingung, wanginya didominasi dengan wangi buah, tetapi ada wangi bunga juga. Menurut saya cukup fresh, sekaligus calming.

Masker ini bisa digunakan pada rangkaian pemakaian skincare malam hari. Gunakan satu atau dua kali dalam seminggu, atau sesuai dengan kebutuhan kulit wajah masing-masing. Masker gel ini cocok untuk kulit sensitive, kulit kering atau dehidrasi, karena masker gel ini punya karakter yang lembut, ringan, dan cepat terserap. Masker ini bisa melembabkan dan menenangkan kulit, sekaligus mengencangkan kulit.

Seriously Sooting & Hidrating Gel Mask mengandung bahan-bahan yang powerful, yaitu niacinamide, vitamin c, grape fruit water, seven berry extract, ginseng extract, centela asiatica, rose flower water, dan allantoin. Bahan-bahan itu tentunya punya banyak manfaat, yaitu mencerahkan kulit wajah, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Harga: Rp.75Ribu

Kalian bisa sek keaslian produk di link berikut ini : https://verify.scarlettwhitening.com/

SCARLETT HERBALISM MUGWORT MASK
Selanjutnya, kita beralih ke Herbalism Mugwort Mask. Ini jenis masker clay mask, berwarna hijau sedikit abu-abu, dan cenderung gelap… Bingung deh! Namun setelah saya mengintip kamus warna, saya jadi tahu nama warnanya adalah “mineral green”. Karakter produk ini juga lembut, teksturnya cukup solid seperti clay mask pada umumnya. Untuk aromanya, saya juga bingung… haha! Bagi saya, baunya terasa “aromatic” seperti produk herbal pada umumnya.

Herbalism Mugwort Mask mengandung mugwort extract. Belakangan ini, mugwort emang lagi naik daun, -padahal dia sendiri adalah daun. Kandungannya kaya vitamin yang mempunyai efek menenangkan kulit, dan sebagai antibakteri dan anti peradangan. Yang belum tahu apa itu “mugwort”? Mugwort adalah daun kenikir, ya gaes ya.

Kandungan lain masker ini yaitu vitamin c, glutathione & niacinamide, bamboo charcoal, allantoin, chlorophyllin & green tea powder. Sesuai dengan kandungannya, masker ini cocok untuk merawat kulit yang memiliki permasalahan minyak berlebih, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo.

Benefit Herbalism Mugwort Mask
– Membantu membersihkan kulit.
– Membantu menenangkan kulit.
– Meningkatkan produksi kolagen.
– Membantu mencerahkan warna kulit.
– Membantu menyamarkan noda pada kulit.
– Menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.
– Mengandung antioksidan yang baik untuk anti-aging.

Harga: Rp.75Ribu
Kalian bisa memesan produk-produk scarlett whitening melalui toko resminya. Beragam tokonya bisa kalian akses melalui link : https://linktr.ee/scarlett_whitening

PACKAGING SCARLETT MASK
Packaging keduanya sama, berbentuk jar plastik dengan isi masing-masing 100 gr. Menurut saya cukup minimalis… Jar Seriously Sooting & Hidrating Gel Mask berwarna bening, jadi isi produk yang berwarna orange terlihat jelas. Sementara Herbalism Mugwort Mask jarnya berwarna hijau, tidak terlalu bening, jadi isi produknya tidak terlihat. Keduanya memiliki dua lapis tutup berwarna putih.

Tutup yang pertama atau tutup bagian dalam, ada emboss bertuliskan “SCARLETT”. Ada bagian untuk memudahkan membuka kemasan, sekaligus untuk menaruh mini spatula. Yes! Produk ini memang dilengkapi spatula kecil berwarna putih untuk memudahkan mengambil dan mengaplikasi produk ke wajah. Tutup yang kedua, tutup bagian luar, seperti tutup jar pada umumnya lah ya…

Pada jarnya terdapat label yang memuat nama produk dan informasi produk, yaitu ingredients, manfaat produk, serta panduan cara memakai produk. Lengkap! Lalu ada barcode BPOM RI, yang menandakan bahwa produk ini telah memiliki izin edar dan aman untuk digunakan.

Masing-masing produk ini dikemas lagi dengan kotak dari bahan kertas premium, dan masih dibalut lagi dengan plastik bening. Kotak Seriously Sooting & Hidrating Gel Mask berwarna kombinasi putih-pink. Sementara Herbalism Mugwort Mask berwarna kombinas putih-hijau, dengan aksen gambar daun mugwort. Karena dalam satu jar itu isinya banyak, jadi bisa pakai berkali-kali, dan pastinya lebih hemat ya.

EXPERIENCE

Ini dia yang paling ditunggu! Saya paling suka detik-detik mengaplikasikan Seriously Sooting & Hidrating Gel Mask. Karena begitu menyentuh kulit, langsung berasa nyesss. Ada sensasi dingin-dinginnya gituu…

Cara mengaplikasikannya mudah aja ya, Gaes. Tinggal colek dengan spatula mini yang disediakan, secukupnya aja. Kalau belum tau takarannya dikit-dikit aja dulu nggak apa-apa. Setelah itu langsung templokin ke wajah dan ratakan ke bagian wajah, tipis aja. Hindari area mata dan bibir, jangan sampai terkena maskernya. Pastikan sebelum maskeran, wajah harus dalam keadaan bersih ya.

Meski maskernya berwarna orange, tapi saat diaplikasikan ke wajah tidak terlalu ketara karena hampir sama dengan warna kulit. Saya juga suka dengan aromanya, manis seperti selai buah. Saya memakai masker Seriously Sooting & Hidrating Gel Mask untuk merawat wajah supaya tidak semakin kusam. Namun, pemakaiannya saya kombinasikan dengan Herbalism Mugwort Mask.

Wah, gimana tuh?

Saat pemakaiannya, produk tidak dicampur ya, namun dipakai bersamaan di area yang berbeda. Seriously Sooting & Hidrating Gel Mask diaplikasikan di area wajah (selain area mata dan bibir), dan area hidung dan sekitarnya akan saya aplikasikan Herbalism Mugwort Mask. Di area hidung saya cukup banyak komedo putih dan pori-porinya pun juga cukup lebar.

Kedua masker sangat mudah diaplikasikan ke wajah, tidak lengket. Setelah itu, tunggu sekitar 10 – 15 menit sahaja, jangan lama-lama ya. Sembari menunggu, daripada gabut, bisa disambi membersihkan spatula mini yang tadi dipakai. Agar supaya selanjutnya bisa langsung dipakai, tidak perlu membersihkan sebelum menggunakannya kembali. Jangan lupa membersihkan spatula ya gaes ya, karena kegiatan ini juga nggak kalah penting.

Setelah 10 – 15 menit, bisa langsung dibilas menggunakan air bersih. Karena problem komedo yang saya hadapi, saya membilas sisa masker dengan air hangat. Bagi yang suka air dingin juga nggak masalah. Cukup mudah membilasnya karena produk ini tidak lengket sama sekali, dan tidak masker tidak mengeras. Beres bilas, bisa langsung melanjutkan tahapan skincare. Langsung aja pakai essence toner, glowtening serum, dan face cream dari Scarlett.

Bagi kulit yang kurang terhidrasi, cocok banget pakai Seriously Sooting & Hidrating Gel Mask. Seperti kulit wajah saya, setelah memakai produk ini rasanya lebih lembab, dan calming. Tekstur kulit terasa lebih halus dibanding sebelumnya. Saya baru pakai produk ini empat kali (dalam dua minggu). Untuk produk Herbalism Mugwort Mask sukses banget bikin hidung saya super calming, sehingga lebih mudah membersihkan komedo.

Saya kira saya perlu memakai produk ini secara rutin untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang lebih cerah dan glowing, tentu saja dibarengi dengan pemakaian produk skincare Scarlett yang lain.

#

Ada yang menggunakan produk ini juga?
Yuk cerita di kolom komentar…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.