Hotel Innside By Melia Yogyakarta

PENGALAMAN SANTAP SIANG DI SYNDEO CAFÉ HOTEL INNSIDE BY MELIA YOGYAKARTA

Makan siang dimana hari ini???

Kalau Sahabat Hotelicius belum punya jujugan tempat makan siang, barangkali tempat ini bisa mengisi list tempat makan siangmu. Yaitu Syndeo Café Hotel Innside by Melia Yogyakarta.

SYNDEO CAFÉ Hotel Innside by Melia Yogyakarta ternyata punya daya tarik kuliner hotel tersendiri. Syndeo Café menyajikan menu-menu andalan yang bisa dipesan ala carte. Semua menu yang disajikan diolah dengan bumbu dan cita rasa ala Innside, yang mengusung masakan simple dan lezat, dengan porsi besar dan mengenyangkan, tentu saja dengan harga kompetitif. Beruntung, Hotelicius.Com dapat mencicipi menu-menu santap siang yang disajikan oleh SYNDEO CAFÉ Hotel Innside by Melia Yogyakarta. Ini dia liputannya…

#

 

Menu Favorit di SYNDEO CAFÉ Hotel Innside by Melia Yogyakarta

 

SYNDEO CAFÉ Hotel Innside by Melia Yogyakarta punya enam menu andalan dan favorit. Yaitu Fish and Chips, Ayam Geprek Keju, Taiwanese Chicken Shillin, Macaroni Panggang, Beef Cheese Burger, dan Udon. Enam menu tersebut mewakili selera konsumen, baik dalam maupun luar negeri. Tak hanya enam menu andalan tersebut, Syndeo Café Hotel Innside by Melia Yogyakarta juga menghadirkan menu lainnya yang juga bisa dipesan ala carte, diantaranya adalah nasi goreng, ayam goreng, vietnamese chicken, dan lain sebagainya. Sementara itu, baverage yang disediakan juga tak kalah special, pilihannya juga beragam. Ada ice lemon tea, ice chocolate coffee, ice choco topping, aneka milk tea, aneka milk shake, dan tea bubble. Hhhmmm, jadi pengen nyicip kaannn…

Baca Juga :

All About 333.333 Anniversary Deal Hotel Innside by Melia Yogyakarta

Ayam Geprek keju Besutan Syndeo Cafe Hotel Innside By Melia Yogyakarta

#1

AYAM GEPREK KEJU ala innside by melia yogyakarta

“Daging ayam tanpa tulang digoreng crispy lalu digeprek dengan sambal geprek pedas. Di atasnya diberi taburan keju cheddar nan gurih.”

Kuliner Nusantara asal Yogyakarta ini tentu sudah tak asing lagi. Potongan daging ayam dari bagian paha atas-bawah digoreng tepung crispy, lalu digeprek dengan sambal uleg bawang mentah, pedas! Yang special di Syndeo Café, daging ayamnya disajikan tanpa tulang, sebelum digoreng daging ayam pun di-marinate dengan bumbu ala Syndeo Café. Tekstur dagingnya sendiri terasa lembut dan mudah dicabik dengan sendok dan garpu. Belakangan menu ayam geprek marak diberi macam-macam topping. Syndeo Café menyajikan ayam geprek dengan topping keju cheddar yang lembut nan gurih. Menu ini disajikan bersama semangkok nasi, di-platting cantik dengan tambahan sayuran.

#2

FISH AND CHIPS

“Ikan dori yang lembut digoreng crispy, disajikan dengan salad, kentang goreng, dan dua saus pilihan yaitu saus tartar dan saus asam manis pedas.”

Resep klasik hidangan nasional dari Inggris. Syndeo Café mengolah hidangan ini dari ikan dori tanpa tulang yang dipotong memanjang, dibalur dengan tepung lalu digoreng sampai garing bagian luarnya. Kentang (fries) disajikan ala british (chips), yaitu potongan kentang dengan ukuran pendek. Salad sayur, saus tar-tar dan saus asam manis pedas melengkapi hidangan ini, ditambah dua iris jeruk nipis. Di negara asalnya sana, hidangan ini menggunakan jeruk lemon. Menurut saya, tampilannya sangat cantik dan menarik, sehingga bisa menggugah selera makan. Kamu bisa makan ikan dori dan kentang dengan cara mencocolnya ke saus. Atau sebaliknya, kamu bisa menumpahkan saus ke atas ikan dori dan kentang.

#3

TAIWANESE CHICKEN SHILLIN

“Ayam crispy berbumbu ala Taiwan yang disajikan dalam potongan panjang, dengan taburan cabai kering bubuk dan rumput laut kering.”

Berikutnya, kuliner khas Taiwan. Potongan ayam fillet tanpa tulang dari bagian dada ayam diberi bumbu pilihan, dibalut tepung panir, kemudian digoreng crispy hingga matang dan berwarna kecoklatan. Saat disajikan, Taiwanese Chicken Shillin sudah dipotong-potong, sehingga memudahkan penikmatnya. Di atas potongan ayam diberi taburan bumbu asin-gurih dan bubuk cabai pedas khas Taiwan, +plus rumput laut kering. Menu ini nikmat disantap bersama sayuran dan semangkok nasi putih hangat. Hhhmmm, yummy!

#4

MACARONI PANGGANG

“Pasta, susu, krim keju, smooked beef, diolah dengan saus spesial kemudian dipanggang. Di atasnya ditaburi dengan keju parmesan dan keju mozarella, teksturnya lumer di lidah.”

Hidangan Italia ini boleh juga untuk dicicipi. Pasta rebus yang aldente, dicampur dengan susu, krim keju, smoked beef, dan saus. Saus yang digunakan merupakan racikan chef yang memiliki cita rasa khas Innside. Menu ini menggunakan dua jenis keju sebagai topping di atasnya, yaitu keju parmesan yang gurih, dan keju mozzarella yang meleleh. Pasta disajikan dalam wadah anti panas, kemudian dipanggang sampai matang. Jika dilihat dari besaran porsi, tidak terlalu besar, namun mengenyangkan karena mengandung karbohidrat dan protein.

#5

BEEF CHEESE BURGER

“Tenderloin beef cincang berukuran besar dipanggang, penyajiannya dengan sayuran segar yaitu selada, tomat, bawang bombay, dan timun asin, menu ini ditemani dengan kentang goreng.”

Yu, cobain sandwitch asal Hamburg (Jerman) yang popular di Amerika! Yang special dari Beef Cheese Burger ala Innside ini adalah patty-nya yang tebal dan kejunya yang banyak, melimpah dan meleleehhh… Disajikan bersama fried fries (kentang goreng), saus tomat dan saus cabai. Menurut saya porsinya lumayan besar, ya, dan tentunya mengenyangkan.

#6

UDON

Mie beras ala jepang yang disajikan dengan kuah soya atau olahan kacang kedelai, di atasnya tersaji telur, udang, tofu atau tahu jepang, nori (rumput laut), serta taburan wijen putih.

 Terakhir, kuliner dari negeri sakura. Mie beras yang ukurannya besar ini teksturnya kenyal, namun lembut di mulut. Udang yang disajikan besar-besar, mantap! Kalau Sahabat Hotelicius penggemar telur setengah matang, kamu akan mendapatkannya di semangkok udon ini, sempurna! Cuma, bagi saya si penggemar kuah yang melimpah, kuahnya kurang banyak, hahaha…

Baca Juga :

Hotel Innside By melia Yogyakarta sampaikan Tali Kasih di Bulan Suci

Syndeo Cafe Hotel innside By Melia Yogyakarta, Hadirkan Bukber Dahsyat dengan Sajian Khas Timur Tengah

*

Berbagai menu yang ditawarkan tersebut tentu begitu menggungah selera dan mengundang orang-orang untuk segera  mencicipinya. Harganya sangat kompetitif, harga makanan dibandrol mulai dari 38K hingga 65K. Terjangkau, bukan?

SYNDEO CAFÉ Hotel Innside by Melia Yogyakarta kini juga lebih mendekatkan konsumennya dengan bekerja sama dengan salah satu layanan pengiriman makanan terbesar di Indonesia, GoFood. Berbagai pilihan menu andalan di atas dapat dipesan melalui aplikasi ini. Pilihan menu dine in maupun pemesanan berbasis aplikasi ini nantinya akan ditambahkan lagi seiring dengan permintaan.

Penyajian menu yang dipesan lewat aplikasi ini akan disediakan box khusus, dilengkapi dengan penyedap tambahan seperti saus, kecap, atau sambal, serta peralatan makan seperti sendok dan garpu, tissue dan tusuk gigi. Jika tak ada waktu berkunjung ke Innside by Melia Yogyakarta, tinggal pesan saja melalui GoFood. Chef akan membuatkan pesananmu, GoFood akan segera menghadirkan ke tempatmu. Praktis!

*

About Syndeo Cafe Hotel Innside by Melia Yogyakarta

Syndeo Café merupakan bagian dari Hotel Innside Melia Yogyakarta, tempatnya berada di Lobby Area. Restoran berkapasitas 250 orang ini mengutamakan kenyamanan, dan tentu saja, kualitas hidangan terbaik. Makan di café ini tentu memberikan pengalaman yang berbeda. SYNDEO CAFÉ Hotel Innside by Melia Yogyakarta mengusung nuansa modern, dengan dekorasi pernik bernafas tradisional. Meja dan kursi dengan desain unik selaras dengan ruangan yang dinamis. Warna pastel dengan aksen wood (kayu) menghadirkan suasana teduh. Café ini dihias dengan pernak-pernak mungil bernafas tradisional. Fasilitas di café ini antara lain smooking area, playing ground, dan akses wifi cepat.

#

SYNDEO CAFÉ HOTEL INNSIDE BY MELIA YOGYAKARTA

Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

[ Map ]

#

For Collaboration or Bussiness Inquiry, email : rifiani.nisya@gmail.com

INSTAGRAM : @hotelicius

:: Don’t copy any materials in this blog without permission ::

‒ Foto & Teks : Nisya Rifiani / Tim Hotelicius –

Comments

  1. Aku pernah cobain ayam geprek keju itu rasanya endolita banget deh mb nisya, jadi penasaran banget ini sama syndeo cafe inside melia, cuma jauh banget jadi kangen Yogyakarta deh.

  2. Saya kalo ke Jogja selalu ingin eksplor makanan jalanan, gak kepikiran makanan mewah seperti ini. Harganya bagaimana mbak? Ramah di kantong mahasiswa ndak?

  3. Wah menunya menarik semua nih. Saya paling penasaran sama ayam geprek kejunya. Gimana ya rasanya keju dicampur dengan ayam geprek? Kalau ke Jogja wajib mampir nih. Biar gak penasaran sama rasanya

  4. Aku juga sekali ke hotel ini, Restonya emang mantaaapp pake banget. Menu lengkap mulai breakfast sampai dinner. Tapi waktu ituuu ngga ada menu ayam geprek keju, hihi jadi pengen deh liat gambarnya
    Jadi kangeeenn sama suasana Jogjaa.

  5. Oh my godddddddd nikmatnya bikin aku ngiler & laperr 😍😍 klo rumahku di Jogja pasti bakal sering ke tempat ini nihh kebetulan yg sangat diminati mie ala negeri sakuranya😍

  6. Pilihan menunya menggugah rasa lapar. Aku ingat banget dulu pernah bantu urusan perijinan chef-nya Melia Jakarta dan Yogyakarta ini. Nggak heran ya, cita rasa masakan yang diolah juga menyesuaikan dengan standar internasional.

  7. Jujur, saya tidak pernah makan ayam geprek keju, ketahuan kudetnya ha-ha-ha
    Ayam gepreknya doang sih sudah biasa, langsung pingin coba deh. Semoga ada juga menu ayam geprek keju di kotaku, serius ini penasaran

  8. Wah, enak enak ya. Tapi saya paling tertarik sama TAIWANESE CHICKEN SHILLIN, kayaknya enak bgt haha
    Kl yg lain kebayang rasanya 😀

  9. Ayam geprek plus sambal pedes itu kuliner khas Jogja to Mbak Nisya…? Saya br ngeh lho… Tak kira darimanaa… Hehe… Nice share ini infonya ya mbak…santap siang di SYNDEO CAFÉ Hotel Innside by Melia Yogyakarta

  10. Waduhh beef cheese burger nya sangat menggoda iman. Tp dari keseluruhan menu di cafe ini kayaknya emang enak2 semua. Presentasi nya juga oke2, pasti dari chef pengalaman nih

  11. Udon!? Kata yang satu ini bikin saya ngiler. Patut di coba nih kalau pergi ke jogja apalagi makanan fav di tempat ini keren-keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *