HOT Release

The Brand New : The Alana Hotel & Conference Center Malioboro is Launched!

The Brand New : The Alana Hotel & Conference Center Malioboro is Launched!

Bertepatan dengan Tahun Baru, 1 Januari 2020, Neo+ Awana Hotel Yogyakarta mengukir sejarah baru dengan bertransformasi menjadi : The Alana Hotel & Conference Center Malioboro. Perubahan nama ini diumumkan pada Pers Conference yang digelar pada Selasa, 31 Desember 2019, siang. Seremonialnya sendiri dilakukan malam harinya pada momen pergantian tahun. Hadir dalam acara tersebut perwakilan Archipelago International (sebagai operator hotel), Rasuna Residence Development (sebagai owning company), dan Management The Alana Hotel & Conference Center Malioboro, serta kawan-kawan media, pada khususnya yang berasal dari Yogyakarta.

Wajah Baru The Alana Hotel & Conference Center Malioboro

Berri Naurika, General Manager The Alana Malioboro, mengungkapkan, bahwa ia melihat brand sebelumnya memiliki potensi yang masih dapat dikembangkan. Karena dari segi fasilitas, jumlah kamar, ruang meeting, kolam renang, restauran, sebenarnya sudah berada di atas standar brand sebelumnya.

“Untuk itu, saya mencoba untuk mengajukan proposal perubahan brand kepada Rasuna Residence Development dan Archipelago Internasional. Dengan berbagai negosiasi akhirnya pengajuan kami diterima, tentu dengan syarat dan penyesuaian pada beberapa fasilitas, baik dari segi pelayanan, jumlah kamar, maupun tampilan interior,” kata Berri.

“Setelah menganalisa fasilitas brand sebelumnya, kita melihat peluang untuk bisa meningkatkan kualitas dari properti ini. Kami juga melihat kompetisi di kota ini masih sangat terbuka lebar, karena kota ini masih menjadi favorit para wisatawan baik lokal maupun internasional.”

Pers Conference The Alana Hotel and Conference Center Malioboro

Archipelago International dan Rasuna Residence Development sangat mendukung dan sangat confidence melakukan perubahan brand. Perubahan ini tentu saja membawa The Alana Malioboro ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya. Dari brand sendiri berbeda, brand sebelumnya mengusung bintang tiga, maka dengan brand baru ini naik level menjadi bintang empat.

“Dari segi pelayanan sebelumnya yang sudah baik, akan mempertahankan dan meningkatkan menjadi lebih baik lagi. Dari segi fasilitas sebelumnya yang sudah lengkap, akan ditambah supaya lebih lengkap, sesuai dengan standar brand The Alana. Dari segi harga, tentu akan menyesuaikan dengan fasilitas yang tersedia,” kata Inna Yudari, Regional Marcomm Manager Archipelago International.

“Kami juga menambah fasilitas baru, seperti ballroom. Kami juga akan menambah fasilitas spa, gym, dan fitness center yang pembangunannya dimulai per Januari 2010,” sambung Berri.

Yohanes Sulistiono, Regional General Manager Archipelago Internasional mengatakan, pergantian merek ini mencerminkan trend yang berkembang. Para wisatawan dewasa ini lebih suka ruang terbuka, dinamis, sosial dalam suasana mewah.

Archipelago International dengan gembira menyambut baik wisatawan bisnis maupun keluarga ke hotel – tamu yang mencari dan menghargai kehidupan mewah  saat mengunjungi Yogyakarta.

#

 

INSTAGRAM

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *